Archive for the ‘Tips’ Category

Trik Mengatasi Pop Up pada Web Browser

Posted: December 27, 2016 in Tips
Tags: ,

hai agan2..

waah makasih loh buat yang sering mampir ke blog ane..hehehee

ane mw posting lg nih. prihal web browser yang terkena pop up.

b612_20160124_171406pasti qt kesel kan saat membuka web browser tiba2 secara otomatis qt diarahkan kesitus yang sebenernya qt gak minat. apa lgi saat ngerjain tugas.hahahaaa

soalnya ane pernah ngalamin..search di google hampir semua cara nya sama tapi ko tetep ajah msih keluar tuh iklan.

kadang ketika qt buka web browser seperti google chrome secara otomatis download file yang gak jelas.

naaah ternyata ane iseng2 otak atik ketemu jg nih solusinya. dan cara ini 100% work insya Allah soalnya ane coba ke temen ane yang kena pop up jg berhasil… (more…)

Advertisements

Hello semua para tamu ane yang setia.hehehe

maaf lama gak posting ye…maklum tugas akhir.hheee

tp alhamdulillah ane dh selesai menunaikan tugas ane sebagai mahasiswa..cielaaah.hahaa

oke kembali lagi ini sama postingan untuk hari ini..

ane mw kasih tips nih buat agan2 semua yang mampir…

bisa di coba gan..

67kominfo-godok-tim-penanganan-insiden-keamanan-informasiApakah file-file agan pernah terserang virus? Tentu mengesalkan bukan? Parahnya lagi file agan2 beresiko terhapus apabila terserang virus. Ada satu cara nih untuk melindungi file-file penting agan dari serangan virus disamping kita mengupdate antivirus tentunya. Cara tersebut adalah dengan memasukkan character ASCII pada nama folder di mana agan menyimpan file-file penting.
Berikut adalah langkah-langkah nya gan… (more…)

Tips Merawat Komputer Dengan Benar

Posted: June 22, 2016 in Tips

Hai para agan2 yang sering mampir di blog ane…

Maaf ni dh lama vakum..soalnya lagi banyak tugas kampus nih..

Biasa menjelang skripsi.hahahaa

Tp alhamdulillah gue akan aktif lagi dan di awali dengan tulisan gw yang satu ini…yaitu mengenai perawatan computer dan laptop agan2…cara merawatnya agar kompi kita ata si leppy gak lemot rusak atau sakit sebenarnya mudah2 gampang, tergantung dari ke pekaan kita sebaiai pemakai…ceileeeh.ahahaa

merawat kompi atau lappy, sebenarnya sangatlah mudah. Agan  bisa melakukannya sendiri dirumah maupun ditempat agan bekerja, agan  hanya membutuhkan sedikit tambahan informasi agar agan bisa benar-benar mengerti Cara Merawat Komputer Agar Tetap Awet digunakan. Sebenarnya banyak sekali cara merawat komputer/laptop agan agar tetap bisa di gunakan walaupun tergolong komputer lama, seperti Merawat Komputer agan dari Virus dan Merawat Komputer Secara hardqwere dan softwere.

Oke langsung ajah kita otewe :p

I – Backup kompi atau laptop agan secara berkala

Tips-merawat-hardware-butik-dukomselBackup Komputer sengaja ane tempatkan pada posisi pertama karena ini merupakan hal yang sangat penting dari poin-poin yang lain yang akan Kita bahas. Melakukan Backup secara berkala sangat baik untuk agan-agan lakukan, ini berguna untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti file terhapus, hardisk rusak maupun kejadian-kejadian lain yang menyebabkan file/berkas agan tidak bisa diakses. agan dapat melakukan Backup data menggunakan media penyimpanan lain seperti External Hardisk, Flasdisk maupun Floppy Disk. Jadi ketika File agan tidak bisa diakses atau hardisk mengalami kerusakan, maka agan masih memiliki Backup file tersebut di media penyimpanan yang lain.so..aman kan jadinya ^_^

(more…)

Trik Membuka Drive yang terkunci

Posted: March 3, 2014 in Tips
Tags:

Hey apa kbr buat semua yang suka mampir di blog ane  yg sederhana ini…

Kali ane akan shared cara membuka file/folder pada suatu drive yang terkunci,,
biasanya pada warnet tertentu, Terkadang Kita tidak diberi akses penuh untuk membuka file/folder pada komputer tersebut,,

karena ini pengalaman ane saat bermain di warnet makanya ane bagi” ilmu neh buat ke agan” sekalian…
pernah gak ketika sudah selesai mendownload suatu file , ekh ternyata drive C atau D nya di kunci oleh administratornya,,
menyebalkan bukan, (more…)

indextau gak gan bahwa Recycle Bin berfungsi sebagai ‘tempat sampah’ pembuangan file di komputer. Semua file yang yang terhapus akan masuk ke dalam recycle bin kecuali file tersebut dihapus dengan menekan SHIFT+DEL pada keyboard. Keberadaan recycle bin cukup berguna untuk mengantisipasi terhapusnya file secara tidak sengaja sehingga anda masih bisa mengembalikannya.

Pada flash disk (removable disk / drive) tidak terdapat recycle Bin sehingga file yang terhapus secara sengaja atau tidak, tak akan bisa dikembalikan (kecuali menggunakan software undeleted atau file recovery). Pada tulisan kali ini akan dibahas sebuah cara menambahkan recycle bin pada flashdisk. (more…)

ErrorsBila agan menggunakan komputer tentunya sudah pernah mengalami yang namanya Not Responding atau hang, diam dst. Hal tersebut dapat terjadi oleh karena proses yang dijalankan oleh software yang bersangkutan tidak dapat diteruskan oleh karena beberapa sebab. Teknik yang paling umum kita lakukan ketika menemui program yang Not Responding adalah melalui tombol CTRL+ALT+DEL di keyboard lalu meng – End Task program yang Not Responding tersebut untuk menutupnya secara paksa.

Pernahkah agan mengalami program yang ‘Not Responding’ namun sudah tak dapat ‘diakali’ lagi dengan CTRL+ALT+DEL? Pada umumnya kita akan langsung melakukan restart sebagai solusi terakhir. Tahukah anda bahwa di dalam sistem windows terdapat sebuah fitur bernama Taskkill.exe yang berfungsi untuk mengakhiri secara paksa program – program yang sedang berjalan. Melalui Taskkill.exe ini agan dapat menutup program dengan lebih cepat. (more…)

Trik Mengontrol Tag Foto di FB

Posted: May 23, 2013 in Tips
Tags:

Agan pernah Pusing gak ada teman di facebook agan  menandai (men-tag) agan ke foto mereka yang tidak agan sukai?

iya walaupun kadang ada juga kita ditandai difoto mereka karena ada sangkut pautnya dengan kita di foto itu yah ngga banyak masalah sih, tapi jika fotonya emang jelek atau tidak senonoh, dan tiba2 ada didalam timeline facebook kita? emang ngga menyenangkan bukan? kali ini ane akan berbagi tips untuk mencegah teman teman facebook kita men-tag (menandai) foto mereka ke kita.

Cara Mengontrol Facebook Tag foto

  • Untuk memulainya, kita perlu pergi ke pengaturan privasi dari akun facebook kita, Menu privasi ini dapat diakses dengan mengklik tanda panah putih didekat tombol “Home” didaerah kanan atas layar.

(more…)