DIMANA KEADILAN DINEGARAKU

Posted: February 7, 2013 in Terkini
Tags: ,

pizap.com13602083634871ketika saya menonton tv saat ini tak lagi terdengar kasus tentang kecelakaan maut yang menewaskan 2 orang di tol jagorawi pda tanggal 1 januari ’13 yang menyeret anak pejabat tinggi negara ini.(M.rasyid amrullah)

namun setelah melihat pemberitaan bahwa M.rasyid Amrullah hanya di kenakan hukuman Wajib Lapor tiap pekan hati saya teriris dan kecewa dengan hukum dinegara ini. DIMANA KEADILAN YANG SESUNGGUHNYA?

masih ingat dengan afriyani yang menewaskan 9 orang di tugu tani. Afriyani Susanti tetapkan sebagai tersangka dan dikenakan Pasal 283, 287 ayat 5, Pasal 288, Pasal 310 ayat 1, ayat 2, ayat 3, dan ayat 4,oleh Sudarmanto kala itu Minggu 22 Januari 2012.

Tetapi tidak untuk kasus anak sang menteri, Sudarmanto bermain aman untuk tidak memberikan informasi. Dia pun berlindung di balik undang-undang agar jurnalis tak terus mencecarnya. Padahal polisi sudah berjanji tak akan mengistimewakan anak Hatta.

Masih dalam proses penyelidikan jadi kami tidak boleh memberikan informasi. Pasal 18 tentang UU Keterbukaan Informasi Publik. Di mana saat dalam penyidikan kami tidak boleh beri informasi gamblang,” terang Sudarmanto kemarin.

Sudarmanto juga merahasiakan di mana mobil BMW yang dikemudikan oleh Rasyid kini berada. “Ada di suatu tempat, kenapa saya tidak bisa beri tahu, ya karena balik lagi ke Pasal 18 itu tadi,” katanya.

Bahkan untuk mengungkap siapa sebenarnya Rasyid, harus corong Mabes Polri yang angkat bicara, yaitu Irjen Suhardi Alius. Padahal, dalam peristiwa kecelakaan seperti ini, biasanya polisi setingkat wilayah punya otoritas untuk mengumumkan.

Contohnya lagi adalah kecelakaan Livina maut, secara gamblang Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan Kompol Hindarso mengumumkan status pengemudi, tepat di hari kejadian, Kamis 27 Desember 2012.

“Sopir sudah pasti tersangka. Tadi sempat digebukin warga,” kata Hindarso.

pizap.com13602089557271Tentu kita ingin siapa saja yang bersalah baik rakyat biasa, anak pejabat, kedudukannya harus sama di hadapan hukum. Jika memang bersalah ya harus dihukum, nyali polisi tak boleh ciut.

klo afriyani sajah langsung di tahan lalu bagaimana dengan Amrullah yang hanya di kenakan wajib lapor?

Hatta pun sudah meminta maaf kepada keluarga perihal kejadian ini. Ketua Umum PAN itu menyerahkan sepenuhnya kasus ini pada aparat kepolisian. Dia merasa terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya.

Lalu dimana hukum sejati di indonesia? IRONIS

#Grieving for the law in Indonesia

#Pray for the victims

Komentar Anda

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s